fajarnews

Kadisdik Majalengka Buka PMBK/O2SN di Kecamatan Ligung

Redaksi : Andriyana | Selasa, 15 Maret 2016 | 22:20 WIB

MUNADI
Kepala UPTD Pendidikan Ligung H.Ikrom Basuni mengalungkan bunga melati ke Kadisdik Majalengka, H.Iman Pramudiya

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Majalengka, H Iman Pramudiya Subagja membuka kegiatan Pembinaan Minat Bakat dan Kreativitas (PMBK) atau Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Ligung, bertempat di lapang sepak bola Desa Ligung Lor, Selasa (15/3).

Turut hadir pada acara pembukaan PMBK/O2SN itu H.Nono Sudarsono selaku anggota DPRD Kabupaten Majalengka dan FKPK Ligung, seperti Danramil Kapten Suhardi dan Kapolsek Iptu H.Tatang.

Dalam sambutannya, Kadisdik berharap kegiatan PMBK atau O2SN akan dapat menghasilkan bibit atlet muda potensial yang akan bisa membawa harum Kabupaten Majalengka. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, serta dapat menjaring bibit-bibit muda yang berprestasi,”harapnya.

Kadisdik juga berpesan kepada wasit atau juri harus jujur, terutama di cabang cabang yang tidak terukur seperti, puisi, pidato dan yang lainnya. "Junjung tinggi sportifitas agar kita dapat mencetak atlet atlet yang handal," ujarnya.

Sedangkan Kepala UPTD Ligung, H.Ikrom Basuni didampingi Ketua Penyelenggara H. Safii mengatakan, PMBK/O2SN di tingkat UPTD Kecamatan Ligung ini diikuti oleh 33 SD.

Ia menjelaskan, PMBK/O2SN  SD ini  merupakan agenda rutin yang dilaksanakan sebagai bahan evaluasi tahunan pendidikan secara  berjenjang,  baik akademik maupun non akademik.

“Kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi guru dan siswa,” katanya.

Ikrom juga berharap dalam PMBK/O2SN kali ini akan muncul atlet dari Kecamatan Ligung yang bisa mengukir prestasi di tingkat kabupaten ataupun provinsi.

"Sebab pada tahun 2013 siswa dari Kecamatan Ligung pernah berprestasi lewat olahraga sepak takraw, dimana siswa SDN 1 Kedungkencana mewakili Kabupaten Majalengka di Jawa Barat bahkan sampai tingkat nasional," tutur Ikrom.

Seusai pembukaan PMBK/O2SN, tamu undangan dihibur dengan atraksi yang menantang. Seperti debus yang di suguhkan oleh SDN 1 Tegalaren.

MUNADI

Loading Komentar....