fajarnews

Kabupaten Bandung Kirim 160 Atlet ke Popwilda di Ciamis

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 13 Mei 2017 | 14:05 WIB

Irgun
Wakil Bupati Bandung, H. Gun Gun Gunawan saat melepas 160 atlet Kabupaten Bandung untuk mengikuti Popwilda yang akan diselanggarakan di Kabupaten Ciamis pada 15–19 Mei 2017 mendatang.*

Fajarnews.com, BANDUNG- Wakil Bupati Bandung, H. Gun Gun Gunawan melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) di Lapangan Tenis Komplek Pemkab Bandung, Jum’at (12/5).

Kontingen berjumlah 210 orang yang terdiri dari 160 atlet, 37 pelatih dan 22 official itu akan mengikuti Popwilda yang diselenggarakan di Kabupaten Ciamis pada 15–19 Mei 2017.

Kabupaten Bandung mengikutsertakan atletnya pada 8 cabang olahraga, yaitu sepakbola putra, sepak takraw putra, bola basket putra dan putri, bola voli putra dan putri, tenis meja putra dan putri, tenis lapangan putra dan putri, pencak silat putra dan putri serta bulutangkis putra dan putri.

Dalam sambutannya, Gun Gun Gunawan mengatakan, banyaknya atlet yang berkiprah baik di tingkat nasional maupun internasional, menjadi perhatian akan banyaknya potensi atlet asal Kabupaten Bandung yang mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Potensi tersebut menjadi perhatian bahwa ajang ini tidak hanya menjadi seremonial, tapi ke depan kita harus memikirkan bagaimana keberlanjutan pembinaan atlet dari tingkat pelajar sampai profesional sehingga akan mengharumkan nama Kabupaten Bandung di kancah nasional maupun internasional,” kata Gun Gun.

Popwilda, menurutnya, merupakan salah satu wahana pembinaan dalam rangka meningkatkan kualitas para pelajar yang sehat jasmani dan rohani. Sekaligus menumbuhkembangkan nilai-nilai positif yang terkandung dalam olahraga prestasi dan dalam dunia kerja yang meliputi sportivitas, perjuangan, kerja keras serta pelatihan secara serius dan konsisten.

Dia mengharapkan agar ke depan tidak ada lagi atlet-atlet potensial asal Kabupaten Bandung yang hijrah membela daerah lain, potensi tersebut harus menjadi pilar utama untuk berprestasi dan regenerasi sehingga memberikan semangat dan menguatkan komitmen untuk mewujudkan Kabupaten Bandung yang maju, mandiri dan berdaya saing, jelasnya. (Irgun)

Loading Komentar....