fajarnews

Wali Kota Open 2017 Hadirkan 1.241 Atlet se-Indonesia

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 13 Mei 2017 | 08:15 WIB

Agus Didi
Ketua PBSI Kota Cirebon menggelar konferensi pers terkait even Wali Kota Open 2017 yang akan diikuti 1241 atlet seluruh Indonesia.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Cirebon akan menggelar even Wali Kota Open 2017.

Even tersebut merupakan gelaran ke IX yang diadakan oleh PBSI Kota Cirebon. Sebanyak 1241 atlet bulutangkis dari seluruh Indonesia akan datang, yang terbagi menjadi 848 pertandingan.

Menurut Ketua PBSI Kota Cirebon, Asep Dedi, pelaksanaan pertandingan akan dimulai hari Senin, 15 Mei hingga Sabtu 20 Mei 2017. Untuk tempat pertandingan dibagi menjadi dua yaitu, 4 lapangan di Gedung Olah Raga (GOR) Bima dan 5 lapangan di Katiasa, karena tidak mungkin 848 pertandingan di satu tempat.

“Ini merupakan even terbesar di Indonesia. Dan ini merupakan even nasional terbesar yang ke dua yang pernah diadakan PBSI Kota Cirebon. Karena pusat tidak sembarangan menunjuk tempat untuk mengadakan even sebesar ini dan ini merupakan kepercayaan dari pusat kepada PBSI Kota Cirebon,” kata Asep Dedi saat konferensi pers di Balai Kota Cirebon, Jumat (12/5).

Menurut Asep, kejuaraan ini akan dikelompokkan dalam nomor pertandingan pemula putra-putri,  tunggal usia di bawah 15 tahun, remaja putra-putri,  tunggal, ganda dan ganda campuran usia di bawah 17 tahun. Kemudian, Taruna putra-putri, tunggal, ganda dan ganda campuran usia di bawah 19 tahun, dan dewasa putra-putri  tunggal, ganda dan ganda campuran usia bebas.

“Untuk total hadiah yang akan diperebutkan sebesar Rp203 juta dari sponsorship Djarum Fondation dan partisipasi dari sponsor lain. Untuk tropi kita memakai medali, dan hadiah uang serta hadiah dari sponsor. Dan yang terpenting mereka itu mencari poin untuk peringkat,” ujar Asep.

Menurutnya, tuan rumah atau pemain lokal yang akan bertanding dalam even tersebut merupakan pemain yang berasal dari club-club besar.

Yaitu dari Club Djarum dua atlet, Telkom satu atlet, Exis satu atlet, Tangkas satu atlet, CBWC satu atletdan Mutiara satu atlet.

“Karena ini adalah even nasional, jadi atlet yang kita kirim tidak sembarang atlit. Yang perlu diwaspadai hampir semua, karena mereka sudah tahu dan karena atletnya sudah punya jam terbang dan pengalaman yang sudah tinggi. Mudah-mudahan bisa meraih prestasi,” tandasnya. (Agus Didi)

 

 

Loading Komentar....