fajarnews

120 Atlet Kota Cirebon Siap Berlaga di Popwilda

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 13 Mei 2017 | 11:00 WIB

Agus Didi
Wali Kota Cirebon, Drs Nasrudin Azis, SH menyerahkan pataka kepada perwakilan kontingen saat pelepasan atlet Popwida 2017 di Balai Kota Cirebon.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Sebanyak 120 atlet dari Kota Cirebon akan dikirim untuk bertanding di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah 3 Cirebon.

Even olahraga pelajar tersebut diselenggarakan di Pangandaran yang merupakan daerah baru.

Menurut Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon, Dana Kardiman, para atlet akan diberangkatkan pada hari Minggu, 14 Mei 2017 dan sebelumnya akan diadakan teknikal meeting.

“Mereka akan bertanding pada hari Senin tanggal 15 Mei. Persiapan yang dilakukan selama dua bulan lebih,” jelas Dana Kartiman saat ditemui fajarnews.com di sela-sela acara pelepasan, Jumat (12/5).

Dana juga menuturkan, dari 8 cabang olahraga yang akan ditandingkan, Kota Cirebon tidak mengikuti cabang olahraga sepak takraw. Karena, sepak takraw dari masing-masing daerah tidak ada yang berminat untuk mengirimkan atletnya.

“Hanya 7 yang diikuti yaitu cabang olahraga pencak silat, bulutangkis, tenis meja, basket, sepak bola, bola voli dan tenis lapang,”ujarnya.

Pihaknya juga akan menargetkan untuk mempertahankan juara umumyang sudah didapatkan sebelumnya. Menurut Dana, lawan terberat dalam pertandngan Popwilda berdasarkan pengalaman adalah dari Kabupaten Cirebon.

Sementara itu Wali Kota Cirebon, Nasrudin Aziz, saat acara pelepasan juga memberikan motivasi kepada seluruh atlet. Diamengharapkan kepada para atlet untuk selalu siap dalam bertanding.

Iimbauan kepada seluruh atlet juga disampaikannya agar jangan terbawa dengan suasana atlet lain karena Kota Cirebon adalah mental juara.

“Untuk itu kita harus tetap bersemangat. Kita harus saling bahu membahu untuk mencapai kemenangan dan mempertahankan gelar juara. Karena, Kota Cirebon adalah andalan wilayah tiga. Kalau menang diharapkan nanti akan dapat mewakili Jawa Barat,” tandasnya. (Agus Didi)

 

Loading Komentar....