fajarnews

872 Pebulutangkis Ikuti Djarum Flypower Wali Kota Cup Open 2017

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 16 Mei 2017 | 08:35 WIB

Winarno
Salah satu atlet bulutangkis sedang mengerahkan kemampuannya agar meraih kemenangan pada Djarum Flypower Wali Kota Cup Open 2017 di Sport Hall Bima Kota Cirebon.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Wali Kota Cirebon, Nasrudin Aziz didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pusat, Ahmad Budiharto secara resmi membuka Djarum Flypower Wali Kota Cup Open 2017. Kegiatan ini rencananya berlangsung selama enam hari di Sport Hall Bima Kota Cirebon, Senin-Sabtu (15-20/5).

Wali Kota Cirebon, H. Nasrudin Aziz berharap melalui kejuaraan bulutangkus nasional ini bisa melahirkan atau mencetak pebulutangkis unggulan berskala nasional. Bahkan dunia, seperti yang diukir pebulutangkis legenda Cirebon bernama Chandra Wijaya. 

“Semoga kejuaraan bulutangkis ini bisa berjalan dan sukses serta diharapkan bisa memotivasi pebulutangkis Cirebon. Dalam hal ini untuk menjadi atlet unggulan berskala dunia seperti yang diukir para atlet pendahulunya,” kata Aziz saat ditemui fajarnews.com usai membuka acara. 

Ia mengklaim animo masyarakat dalam mengikuti kejuaraan ini sangat tinggi, sehingga Kota Cirebon berhasil menyelenggarakan even terbesar di Indonesia seperti di Surabaya. Untuk itu, Aziz berharap even ini menjadi salahsatu langkah dalam mencetak atlet unggulan di kancah nasional bahkan dunia. 

“Kalah dan menang ada konsekuensi logis, tapi saya harap para atlet bisa menjunjung tinggi sikap sportifitas dalam merebut gelar juara,” ucapnya. 

Senada, Ketua Umum (Ketum) PBSI Kota Cirebon, Asep Dedi mengaku, kejuaraan bulutangkis swasta sudah diadakan ke-9 kalinya. Kota Cirebon sudah dua kali menyelenggarakan even nasional ini, yang pertama digelar pada tahun 2007. 

“Allhamdulillah even ini yang terbesar, karena diikuti sekitar 860 atlet se-Indonesia dan ditambah 12 atlet dari luar negeri, seperti Filipina, Kanada, India dan Hongkong,” jelasnya. 

Dalam kejuaraan tersebut terdiri dari kelompok umur (KU) pemula putra putri, remaja putra putri, taruna putra putri dan dewasa putra putri. Menurutnya, setiap KU mempertandingkan nomor tungal, ganda dan ganda campuran.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada empat klub asal Kota Cirebon siap menurunkan 30 atletnya di even ini. Sedangkan sekitar 70-an atlet asal wilayah III Cirebon pun turut berlaga dalam kejuaraan swasta nasional tersebut. 

“Kami berharap kedepan Sport Hall Bima bisa menampung lebih banyak lagi lapangan pertandingan. Sehingga kedepan Kota Cirebon bisa sudah menyelenggarakan kejuaraan internasional,” ucapnya. 

Sekjen PBSI Pusat, Ahmad Budiharto melihat Sport Hall Bima Kota Cirebon sekarang sudah luar biasa. Kedepan sangat memungkinkan even internasional dibawa ke Kota Cirebon, dengan catatan bahwa Kota Cirebon harus konsisten menyelenggarakan even tersebut. 

Ia menambahkan, diselenggarakannya kejuaraan ini sangat penting, hal itu agar para atlet bisa mengetahui ukuran kemampuannya ketika berlatih di klubnya masing-masing. Apalagi, kejuaraan ini juga sebagai penilaian rangking nasional, sekaligus sebagai poin atlet ketika dipanggil pelatnas. 

“Bahkan bisa saja yang permainannya bagus bisa dipanggil klub-klub besar bulutangkis di Indonesia,” tandasnya. (Winarno)

Loading Komentar....