fajarnews

Tim Futsal El-Fahd Juara Hardiknas Cup V 2017

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 17 Mei 2017 | 13:25 WIB

Ist
Tim Futsal IAIN Syekh Nurjati (SNJ) Cirebon, El-Fahd foto Bersama usai menerima trofi juara.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Tim Futsal IAIN Syekh Nurjati (SNJ) Cirebon, El-Fahd, berhasil meraih juara pertama pada kegiatan tahunan Hardiknas Cup V Turnamen Futsal Antar Universitas se-Jawa tahun 2017, setelah di partai final berhasil mengalahkan IAIN Pekalongan tim A dengan skor 6-5, Minggu (14/5).

Pembina Tim Futsal El-Fahd, Tomi Saladin mengatakan, IAIN SNJ Cirebon mengirimkan 2 tim futsal yang diikutsertakan dalam turnamen ini.

Menurutnya, hanya satu tim yang berhasil masuk final dan mendapat juara yaitu Tim El-Fahd A. Sedangkan Tim El- Fahd B hanya sampai ke semifinal setelah kalah dari tuan rumah, IAIN Pekalongan.

"Pada laga final babak pertama cukup ketat. Di babak kedua baru kita all out dan akhirnya dapat hasil yang lebih baik. Sebelumnya, tim A di semifinal menang atas Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan skor 4-1," ujarnya.

Walaupun dengan persiapan seadanya, kata Tomi, Alhamdulillah pihaknya dapat menjuarai turnamen tahun ini. Dalam turnamen yang diselenggarakan di Lapangan Planet Futsal IAIN Pekalongan ini tiap kampus menyertakan perwakilan 2 sampai 3 tim.

"Ada 8 grup yang ikut serta dalam turnamen kali ini, masing-masing grup ada 4 tim. Yang diambil hanya juara grupnya saja untuk melaju ke tahap selanjutnya. Dilalahnya rezeki kita lagi bagus, dari 2 tim kami semuanya menjadi juara grup dan lolos sebagai semifinalis," kata Tomi.

Rupanya ini juga merupakan keuntungan dari tim IAIN SNJ yang berhasil menjadi juara tahun ini. "Ini merupakan penyelenggaraan ke-5. Kita sudah 4 kali berpartispasi dalam turnamen ini. Pernah juga juara 3 pada tahun 2013 lalu," ujarnya.

Juara turnamen kali ini, kata Tomi, sebagai obat dari kekecewaan kejuaraan Pionir (Pekan Ilmiah Olahraga dan Riset) ke-8 yang diselenggarakan di Aceh, akhir April lalu.

"Dari hasil yang didapat kali ini, semoga mahasiswa khususnya anggota futsal lebih giat lagi berlatih dan sukses bisa meraih prestasi maksimal serta kita dapat meningkatkan sarana yang telah ada," tegasnya. (Ibnu)

Loading Komentar....