fajarnews

Percasi Kota Cirebon Targetkan Empat Medali pada Kejurda di Majalengka

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 17 Mei 2017 | 07:00 WIB

Winarno
Azhar Al-Ghiffari (kacamata) yang diturunkan di kelas C diunggulkan untuk meraih medali emas pada Kejurda di Majalengka pada akhir pekan ini.*

Fajarnews.com, CIREBON- Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Cirebon akan menerjunkan sebanyak 16 atlet terbaiknya dan dua pelatih/official pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Graha Sindang Kasih Majalengka, Jumat-Selasa (19-23/5) mendatang.

Sekretaris Percasi Kota Cirebon, Surya Nurhayati mengatakan, dalam Kejurda tersebut, pihaknya menargetkan empat medali terdiri dari satu emas dan tiga perunggu. Menurutnya, atlet yang berpeluang meraih emas yakni Azhar Al-Ghiffari kelas C yang masih berusia 15 tahun. 

"Saat ini Azhar memiliki peluang meraih emas, karena dia statusnya baru lulus SMPN 1, sehingga sangat leluasa berlatih terus-menerus," kata Surya saat ditemui fajarnews.com di KONI Kota Cirebon, Selasa (16/5).

Ia menjelaskan, 16 atlet tersebut terdiri dari tujuh atlet senior putra, empat atlet junior putra, lima atlet junior putri ditambah dua orang pelatih/official tim.

Dirinya mengingatkan kepada belasan atlet tersebut agar bisa mengerahkan kemampuan dan tekniknya secara apik, sehingga memiliki peluang meraih medali. 

"Namun merebut emas tidaklah mudah, karena para atlet Kota Cirebon harus melawan atlet-atlet tuan rumah Pekan Olahraga Antar Daerah (Porda), yaitu Bogor dan ditambah tuan rumah Kejurda, yaitu Majalengka," terang dia. 

Ia menerangkan, dari tujuh atlet senior yang dikirimkan Kejurda di Majalengka tersebut, semuanya masuk sebagai proyeksi Babak Kualifikasi (BK) Porda. Ketujuh atlet itu akan berlaga di nomor beregu sebanyak lima orang dan dua atlet pada nomor perorangan. 

Selain itu, lanjut dia, Kejurda di Majalengka kali ini juga merupakan ajang tryout atlet untuk menambah jam terbang, sekaligus juga untuk melihat sejauhmana kemampuan atlet dalam bertanding. 

"Saya berharap para atlet bisa memaksimalkan potensinya, sehingga membawa raihan medali," pungkasnya. (Winarno)

Loading Komentar....