fajarnews

Tingkatkan Prestasi Atlet, IPSI Buka Pusat Pendidikan dan Latihan

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 17 Mei 2017 | 13:05 WIB

Sopandi
Bupati Kuningan, H. Acep Purnama (tiga dari kiri) menyerahkan bantuan kepada IPSI dalam acara Lsunching Program PPLD Pencak Silat Kabupaten Kuningan.*

Fajarnews.com, KUNINGAN- Guna meningkatkan pembinaan terhadap para atlet silat, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kuningan membuka Pusat Pendidikan Latihan Daerah (PPLD). Hal itu menjadi terobosan kepemimpinan Dr Ukas Suharfaputra guna meningkatkan prestasi atlet.

Tak ayal, upaya itu mendapat dukungan dan apresiasi Bupati Kuningan H. Acep Purnama. Saat menghadiri acara itu dia menerangkan, pihaknya menyambut baik dan mendukung pusat latihan itu supaya menjadi sarana dalam mengembangkan pembinaan para atlet silat di Kuningan.

“Mudah-mudahan menjadi wahana dalam meningkatkan prestasi silat di Kuningan. Dengan adanya pusat latihan ini, upaya pembinaan akan lebih terarah,” kata Acep, kemarin di GOR Ewangga Kuningan.

Menurut Acep, atlet silat Kuningan harus lebih baik dalam menghadapi Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat. Kalau tahun sebelumnya Kuningan hanya bisa menempati 16 besar, para atlet silat Kuningan harus bisa mengubah prestasi itu menjadi lebih baik. Setidaknya, dari 16 besar bisa lebih baik menjadi sepuluh besar.

“Untuk Porda Jabar nanti harus bisa sepuluh besar. Yang salah satunya harus diraih oleh atlit Pencaksilat Kuningan,” tuturnya.

Jauh hari sebelumnya Ukas menerangkan, program yang akan dilaksanakan selama memimpin IPSI itu adalah kembali menata soliditas dan sinergi antar paguron, mendorong pengembangan silaturahmi melalui event atau kegiatan lain yang menghantarkan pencak silat Kuningan kepada pengembangan prestasi yang lebih baik.

Menanggapi kesiapan menghadapi Pekan Olahraga Daerah, Pekan Olahraga Nasional, dan program-program lain sejenisnya, pihaknya akan berupaya maksimal dan pokus menyiapkan atlitnya untuk menghadapi event tersebut. Dia mengaku optimis, Kuningan bisa menjadi jawara pada Porda Jawa Barat. (Sopandi)

Loading Komentar....