fajarnews

Atlet Muaythai Kota Cirebon Sumbang Tiga Medali

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Rabu, 24 Mei 2017 | 11:00 WIB

Winarno
Kontingen Jabar termasuk Kota Cirebon berhasil menjadi juara umum pada Liganas Muaythai Seri Ke-7 di Bogor, kemarin.*

Fajarnews.com, CIREBON- Petarung Muaythai Kota Cirebon berhasil menyumbangkan tiga medali, terdiri satu emas dan dua perak. Prestasi tersebut diraih pada Liganas Muaythai Seri ke-7 memperebutkan piala bergilir Wakil Presiden yang berlangsung selama enam hari di Rizen Kedaton Bogor, 17-22 Mei kemarin. 

Ketua Umum Muaythay Indonesia (MI) Kota Cirebon, Rafo Latupeirissa mengatakan, atlet muaythai Kota Cirebon yang tergabung dalam tim Jawa Barat (Jabar) berhasil menyumbangkan tiga medali, sehingga membantu Kontingen Jabar meraih juara umum di ajang bergengsi tersebut.  “Mesti tidak sesuai target dalam pertandingan Liganas tersebut, tapi saya mengapresiasi kepada para atlet yang telah berjuang dalam meraih medali untuk kemenangan Kontingen Jabar,” kata Rafo kepada “Fajarnews.com”, Selasa (23/5).

Ia menerangkan, petarung yang meraih emas yaitu David Cristian Ruthciandi yang berlaga di nomor 57 kg. Sedangkan dua perak diraih oleh Sean Cristianto Ruthciandi dinomor 63 kg dan Michael Cristianto Ruthciandi dinomor 45 kg.  Alasan Michael dan Sean tak menyabet emas dikarenakan Michael sebelumnya berlaga di kelas 41 kg. Kemudian karena kelas tersebut tidak ada lawannya, jadi Michael naik kelas menjadi 45 kg, sehingga pada saat final ketemu dengan atlet Jabar. 

Sedangkan Sean saat final bertemu dengan Ardiansah dari Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai rekan pelatnasnya, sehingga Sean tak mampu mendapatkan emas seperti halnya David. “Liganas kemarin, Kota Cirebon mengirimkan empat petarung mewakili Jabar. Namun hanya tiga atlet yang menyabet medali,” ucapnya. 

Oleh karena itu kata dia, kedepan TI Kota Cirebon akan lebih serius lagi, khususnya dalam perhelatan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Antar Daerah (Porda) 2017 ini, dan TI Kota Cirebon akan menurunkan sekitar 15 atlet terbaiknya. “Kami siap fight pada BK Porda nanti, dan semoga mereka bisa lolos, sehingga bisa berlaga pada Porda untuk meraih medali diajak bergengsi tersebut,” tandasnya. (Winarno)

Loading Komentar....