fajarnews

Dua Atlet Andalan PASI Kota Cirebon Terjun di Porda

Redaksi : Andriyana | Selasa, 30 Mei 2017 | 23:29 WIB

Fajarnews.com, CIREBON - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Cirebon siap mempertahankan raihan medali emas di gelaran Pekan Olahraga Antar Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) 2018 mendatang.

PASI Kota Cirebon pun masih mengandalkan dua nama lawas untuk menorehkan prestasi gemilang di ajang multi even empat tahunan tersebut.

Ketua Umum PASI Kota Cirebon, Andi Rianto Lee mengatakan, dua nama tersebut ialah Aldha Dwi Agustin dan Abigail Dwi Setiadi. Keduanya merupakan atlet andalan Kota Cirebon yang akan dipasang pada Porda nanti.

“Aldha merupakan atlet unggulan di nomor lompat tinggi dan lompat jauh, sedangkan Abigail merupakan ujung tombak di nomor lari jarak menengah 1.500 dan 5.000 meter,” kata Andi Lee kepada fajarnews.com, Selasa (30/5).

Terlebih keduanya telah memperkuat kontingen Jawa Barat dalam gelaran PON XIX/2016 lalu. Hal tersebut menjadi pertimbangan utama keduanya masih dipercaya sebagai ujung tombak untuk meraih medali emas Porda 2018.

Selain itu, sejumlah nama baru pun turut diikutsertakan di ajang tersebut. “Kami optimis bisa mempertahankan medali emas Porda 2018. Atlet terbaik kami sedang dipersiapkan untuk Babak Kualifikasi (BK) Porda,” tuturnya.

Ia mengatakan, ada sekitar 20 atlet yang akan dipersiapkan untuk mengikuti BK Porda. Menurutnya, saat ini para atlet tersebut dalam pelatihan dan pembinaan agar mereka bisa lolos BK Porda.

“Pesaing beratnya Kabupaten Cirebon dan Kota Bandung mengingat prestasi cabor atletik keduanya lagi meningkat. Namun, kami optimis bisa meningkatkan raihan emas Porda 2018,” pungkasnya.

WINARNO

Loading Komentar....