fajarnews

Pengcab POSSI Kota Cirebon Bidik Peselam Diving Club Jakarta

Redaksi : Andriyana | Jumat, 2 Juni 2017 | 22:36 WIB

Fajarnews.com, CIREBON - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Cirebon terus memfokuskan dirinya dalam persiapan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Antar Daerah (Porda), yakni dengan perburuan pemain. Pasalnya, atlet bidikannya tersebut telah berhasil menorehkan prestasi dengan mengalahkan juara nasional.

Ketua Umum Pengcab POSSI Kota Cirebon, Nurhayat mengatakan, pihaknya kini mulai melakukan pantauan kepada atlet asal Diving Club Jakarta yang bernama Antoni Ryan peselam di nomor Apnea dan Surface 100 dan 200 meter.

“Selain atlet binaan yang sudah POSSI lakukan, saat ini kita sedang melakukan pantauan kepada atlet asal Jakarta yang sudah dipersiapkan mau bersedia untuk membela Kota Cirebon,” kata Nurhayat kepada fajarnews.com, Jumat (2/6).

Ia membeberkan, saat ini Antoni Ryan masih berusia 19 tahun, namun telah menorehkan prestasi menawan bahkan mengalahkan catatan prestasi juara nasional. Ditambah kesediaannya untuk memperkuat POSSI Kota Cirebon, menjadi daya tarik tersendiri bagi peselam yang memiliki nama panggilan Ryan itu.

“Umurnya baru 19 tahun, sudah berhasil menorehkan catatan prestasi 17.09, beda tipis dengan atlet proyeksi PON kelas Apnea yang mencatatkan prestasi di angka 16.39. Sementara juara nasional kelas Surface hanya mencatatkan16.48 sementara Ryan sudah 16.04,” bebernya.

Hal senada dikatakan Sekretaris POSSI Kota Cirebon, Sukarman. Dia  menerangkan, ketertarikannya untuk memboyong Ryan, keren Ryan sudah berani menargetkan minimalnya mampu mempersembahkan satu emas dan satu perak.

“Permintaannya tidaklah macam-macam, kita bahkan sudah serahkan ke KONI untuk secara langsung mengkomunikasikan. Prestasinya pun tidak diragukan,” tutur dia

Menurutnya, Ryan pantas dibawa oleh Kota Cirebon. Catatan prestasi lain pun sudah ditorehkan. Bahkan telah mengalahkan catatan prestasi atlet andalan Jabar yang kini dimiliki Kota Bogor.

Seperti di Open se-Jawa Barat, yang baru dilaksanakan, ketika Bagas Dwi Astiandi juara nasional yang kini dimiliki oleh Kota Bogor dengan catatan prestasi nasionalnya 18.20, tetapi kemarin ketika di Jabar Open turun jadi 18.79.

“Sementara Ryan catatan prestasinya sudah berhasil 2 menit lebih cepat dari juara nasional,” imbuh dia.

Atas bidikan tersebut, POSSI Kota Cirebon siap pertahankan aturan dipembatasan usia. Bahkan telah melakukan kordinasi dengan pengcab-pengcab lain untuk mengupayakan di usia 21 tahun. “Kalau tidak bisa di umur  21, maksimal di usia 23,” tandasnya

WINARNO

Loading Komentar....