fajarnews

Kota Cirebon Bakal Jadi Tuan Rumah BK Porda

Redaksi : Andriyana | Minggu, 9 Juli 2017 | 15:55 WIB

Fajarnews.com, CIREBON - Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon dipercaya Pengurus Daerah (Pengda) TI Jawa Barat untuk menyelenggarakan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII/2018.

Perhelatan cabang olahraga tersebut akan dilaksanakan pada 12-15 Oktober 2017 mendatang. Hal itu dikuatkan Pengda TI Jabar yang menerbitkan surat pemberitahuan mengenai jadwal dan tempat pelaksanaan BK nanti.

Dalam surat Nomor: 146/Pengprov TI-Jbr/VI/2017 tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Umum TI Jabar, Devie SH MH dan diterbitkan pada 21 Juni lalu.

Melihat hal itu, Sekretaris Umum TI Kota Cirebon, Estu Niyana Syamia mengapresiasi adanya hal itu.

Bahkan, untuk persiapan menjadi tuan rumah BK Porda sudah dilakukan sejak dua bulan lalu dan sudah berkoordinasi dengan KONI Kota Cirebon dan telah ditembuskan Kepada Dinas Kepemudaan Olahraga dan Kebudayaan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon.

“Dalam pelaksanaannya, tentu kami telah menyiapkan dan akan menggunakan Sport Hall Bima sebagai venue pertandingan nanti. Untuk itu, diperlukan perizinan dari DKOKP sebagai pengelola. Dan Alhamdulillah, untuk kepentingan izin kami sudah berkoordinasi dengan KONI dan DKOKP,” kata Estu kepada wartawan, Jumat (7/7).

Ia mengungkapkan, pelaksanaan BK Porda cabang Taekwondo, sebelumnya akan digelar di Kabupaten Bogor yang merupakan tuan rumah Porda 2018. Namun, venue di Bogor belum siap, sehingga TI Jabar membuka peluang menjadi tuan rumah BK kepada seluruh Pengda TI kota dan kabupaten di Jawa Barat.

“Karena venue di Kabupaten Bogor masih tahap pembenahan, sepertinya baru siap digunakan pada tahun depan di babak utama Porda,” ucapnya.

Lebih lanjut Estu mengatakan, sebagai tuan rumah, Kota Cirebon tentu akan mendapatkan keuntungan besar.

Sebab, selain menjadi trigger bagi kemajuan olahraga beladiri asal Korea di Kota Udang, dukungan suporter pun diharapkan mampu mendongkrak semangat para atlet.

“Makanya TI Kota Cirebon memasang target lolos 100 persen dalam BK,” tandasnya.

WINARNO

Loading Komentar....