fajarnews

Dua Pesilat SMA Kota Cirebon Raih Emas di Ajang O2SN

Redaksi : Andriyana | Minggu, 9 Juli 2017 | 16:03 WIB

WINARNO
Dua atlet silat yakni Lukman Hakim kelas F putra (kiri) dan Fani Lutfiah kelas C putri (kanan) dari SMAN 6 Kota Cirebon yang baru saja meraih medali emas di ajang O2SN Jabar.

Fajarnews.com, CIREBON - Sejumlah atlet SMA Kota Cirebon hanya mampu meraih empat medali di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA di Kota Bandung, Selasa-Kamis (4-6/7).

Dari empat medali tersebut, dua pesilat berhasil menyumbangkan medali emas, satu perak dari bulu tangkis dan satu perunggu disumbangkan atlet karate.

Ketua Ikatan Guru Olahraga (Igora) Kota Cirebon, H Dedi Kenedi mengapresiasi para atlet SMA yang telah berjuang pada O2SN di lima cabang olahraga yakni silat, bulu tangkis, renang, atletik dan karate. Namun dari lima cabor yang diikutkan itu, hanya cabor silat yang berhasil meraih emas. 

“Meski hanya bawa empat medali, tapi saya sangat senang melihat para atlet SMA yang telah berjuang pada O2SN yang dibawa oleh Untung Subagio,” kata Dedi kepada fajarnews.com, Jumat (7/7).

Ia menyebutkan, ada 14 atlet yang didampingi enam pelatih berlaga di O2SN. Dari lima cabor yang dikirimkan tersebut, atletik dan renang belum bisa mendulang medali karena kompetisi sangat ketat.

Dedi menjelaskan, dua emas itu diraih dua pesilat yaitu Lukman Hakim kelas F putra dan Fani Lutfiah kelas C putri dari SMAN 6 Kota Cirebon. Sedangkan medali perak berhasil diraih pebulu tangkis asal SMAN 1 Kota Cirebon bernama Siti Zahrania Maqdis.

“Pada babak final, Siti Zahrania Maqdis dikalahkan atlet Kabupaten Bogor dengan straight 21-16, dan 21-12. Dan terakhir perunggu disumbangkan oleh karateka bernama Fiqih Widianto dari SMAN 7 yang dikalahkan Dafa atlet dari Kabupaten Bogor,” bebernya.

Ia pun mengapresiasi para atlet SMA yang telah berjuang semaksimal mungkin. Adapun atlet yang belum bisa membawa pulang medali, dirinya mengingatkan agar terus melatih kemampuannya sehingga dalam kejuaraan berikutnya bisa meraih prestasi yang gemilang.

“Prestasi yang membanggakan ini saya harap bisa menjadi modal dasar untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

WINARNO

Loading Komentar....