fajarnews

Cirebon Miliki Potensi Atlet Menembak yang Cukup Bagus

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 15 Juli 2017 | 10:45 WIB

Winarno
Ketua Umum Perbakin Jabar, Irjen Pol H. M. Iriawan (tengah) usai melantik Ketua Pengcab Perbakin Kota Cirebon 2017-2021, H. Abdullah Syukur, Jumat (14/7).*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Ketua Umum (Ketum) Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Jawa Barat, Irjen Pol H. M Iriawan melihat bahwa Cirebon memiliki animo tinggi minat di Perbakin.

Karena itu diharapkan Pengurus Cabang (Pengcab) Perbakin Kota Cirebon mencari atlet berpotensi untuk disiapkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018. 

Hal itu diungkapkan Irjen Pol H. M. Iriawan yang juga menjabat Kapolda Metro Jaya Jakarta usai melantik Ketua Pengcab Perbakin Kota Cirebon 2017-2021, H Abdullah Syukur di salah satu hotel di Kota Cirebon, Jumat (14/7).

“Saya berharap potensi Cirebon harus maju lagi karena animonya sangat luar biasa dan harus mencari atlet berpotensi,” kata  Iriawan. 

Ia menuturkan, pelaksanaan Porda 2018 sebagai penjaringan atlet yang bagus-bagus dan disaring lagi untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Pihaknya pun menargetkan agar PON di Papua bisa menjadi juara umum seperti saat PON di Jabar. 

“Kami berusaha untuk meraih juara umum pada PON XX nanti. Dan itu harus melewati proses panjang agar para atlet Jabar berpotensi meraih emas sebanyak-banyaknya. Kami berharap juga agar Kota Cirebon memiliki atlet berpotensi di PON mendatang,” tegasnya. 

Sementara itu Ketua Pengcab Perbakin Kota Cirebon 2017-2021, H Abdullah Syukur mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan penembak untuk berlaga di Babak Kualifikasi (BK) Porda dengan menyeleksi sejumlah atlet. 

“Kita sekarang sudah menggodok jadi ada enam atlet, dan sudah dilakukan try out ke Senayan,” ucapnya. 

Dalam kejuaraan penembak nasional kemarin pun, kata dia, penembak Kota Cirebon berhasil meraih dua emas, dua perak dan satu perunggu.

Menurutnya, prestasi tersebut merupakan pijakkan awal untuk meraih prestasi selanjutnya.  “Untuk BK Porda, kami seleksi lagi tentukan target lebih jauh. Makanya kami kualifikasi lagi sehingga dapat skor yang bagus,” ucapnya. 

Untuk itu, pihaknya akan berusaha terus meningkatkan kemampuan atlet baik dari sisi mental, fisik, dan pengalaman. “Makanya kita tiap hari selalu melakukan latihan nembak di lapangan tembak di Bima, minimal olahraga dan fisik,” ujarnya. 

Senada, Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati mengaku senang karena pengurus Perbakin Kota Cirebon telah terbentuk dan sudah dilantik langsung oleh Ketum Perbakin Jabar. 

“Bersyukur ditengah kesibukan beliau, masih menyempatkan hadir ke Cirebon untuk melantik pengurus Perbakin Kota Cirebon sekaligus Perbakin Kabupaten Majalengka,” ungkap Wati. 

Menurut dia, bentuk perhatian ini harus diapresiasi sebagai bentuk semangat bagi KONI Kota Cirebon umumnya dan khususnya Perbakin Kota Cirebon. 

“Harapan kami semoga pengurus Perbakin yang baru ini bisa segera mempersiapkan diri melakukan persiapan-persiapan dalam menghadapi BK Porda, sehingga dapat menyumbangkan medali emas bagi tim Porda Kota Cirebon,” tandasnya. (Winarno)

Loading Komentar....