fajarnews

Dua Atlet Bulutangkis Kabupaten Cirebon Lolos Putaran Final di Kudus

Redaksi : Andriyana | Senin, 24 Juli 2017 | 23:19 WIB

WINARNO
Amelia (kedua dari kiri) dan Nahya (kedua dari kanan) didampingi Ketua Tim Pencari Bakat, Cristian Hadinata (kiri)

Fajarnews.com, CIREBON - Dua pebulutangkis dari Klub Bulutangkis Super Tangkas Kabupaten Cirebon yaitu Iffah Amelia Azzahra kategori U-11 Putri dan Nahya Muhyifa kategori U-13 Putri berhasil mendapatkan super tiket untuk berlaga pada putaran final pada 8-10 September mendatang di Kudus.

Sedangkan tuan rumah (Kota Cirebon, red) tak satupun atletnya yang lolos audisi beasiswa kemarin.

Dua atlet Kabupaten Cirebon tersebut meraih super tiket dengan cara berbeda. Sebab, Nahya mendapatkan super tiket atas kesepakatan tim pencari bakat karena melihat potensinya ketika pertandingan.

Pada babak sebelumnya Nahya telah dikalahkan atlet dari Sleman, yaitu Stevie Marcia Gerrard, tapi diberikan kesempatan untuk mendapatkan super tiket.

Sedangkan Amelia, panggilan akrabnya meraih super tiket usai melibas pebulutangkis asal Bandung, yakni Angelita Magdalena Yusup dalam dua set sekaligus, yaitu 21-16 dan 21-16.

Amelia mengaku sangat senang atas perjuangannya yang berhasil meraih super tiket usai mengalahkan pebulutangkis asal Bandung. Sebab, tahun lalu dirinya hanya sampai delapan besar pada audisi 2016 lalu dan kali ini Amelia berhasil membuktikan kemampuannya.

“Saya latihan bareng sama Nahya di Super Tangkas dan sudah empat tahun berada di klub itu dan sangat senang memiliki kesempatan berlaga di final nanti,” kata siswi kelas V SDN 1 Ciwaringin saat ditemui “FC” usai pertandingan final di Sport Hall Bima Kota Cirebon, Senin (23/7).

Anak kedua dari tiga bersaudara tersebut mengidolakan pebulutangkis unggulan yaitu Susi Susanti dan Liliana Natsir. Gadis kelahiran 26 Maret 2007 tersebut bertekad akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih beasiswa dan berusaha akan meraih kemenangan saat final di Kudus nanti.

“Di klub saya biasa bertanding pada hari Selasa, Jumat dan Minggu. Makanya nanti akan terus berlatih agar bisa mendapatkan kemenangan,” ujarnya.

Sementara itu, pebulutangkis peraih super tiket berdasarkan pemantauan tim pencari bakat, Nahya Muhyifa pun mengaku senang karena diberi kesempatan bisa mendapatkan super tiket. Sebab, dirinya tak menyangka akan diberi kesempatan karena sebelumnya dirinya dikalahkan atlet asal Sleman.

Meski berasal dari Indramayu, akan tetapi dirinya harus menempuh sangat jauh karena berlatih di klub Kabupaten Cirebon. Namun perempuan kelas VI SDN II Karangampel Kidul tersebut akan terus berjuang meraih beasiswa nanti.

“Tahun lalu ikut audisi hanya perdelapan final saja, dan sekarang memiliki kesempatan bertanding pada final di Kudus nanti,” ujar Nahya yang mengidolakan pemain bulutangkis sama seperti Amelia.

WINARNO

Loading Komentar....