fajarnews

15 Pebulutangkis Usia Dini Maju ke Final di Kudus

Redaksi : Andriyana | Senin, 24 Juli 2017 | 23:28 WIB

WINARNO
Sebanyak 15 pebulutangkis usia dini yang telah meraih tiket super menuju final di Kudus bulan September mendatang foto bersama, Senin (24/7)

Fajarnews.com, CIREBON - Sebanyak 528 peserta telah membuktikan dan menguji kemampuannya untuk mendapatkan program beasiswa dari Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum. Ratusan peserta dari berbagai daerah tersebut saling bertarung guna meraih tiket yang jumlahnya hanya untuk 12 finalis.

Namun hasil audisi beasiswa bulutangkis tersebut, Tim Pencari Bakat PB Djarum dibawah pengawasan Christian Hadinata, Lius Pongoh, Ivana Lie, Ade Candra, Denny Kantono, Vita Marissa, Kartono dan Johan Wahyudi telah menetapkan 12 atlet usia dini dengan tambahan tiga atlet yang berpotensi, meski kalah saat pertandingan.

Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum Christian Hadinata mengatakan, ketiga peserta tersebut bergabung dengan 12 pebulutangkis hasil audisi Cirebon untuk kembali bertarung di tahap Final Audisi Umum di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, pada September 2017.

“Kepada adik-adik yang masih belum berhasil, saya hanya sebut belum berhasil, jangan cepat patah semangat. Masih ada tiga kota lagi, jadi masih sangat terbuka kesempatan bagi adik-adik,” pesan Cristian Hadinata, Senin (23/7).

Ia pun menitipkan para atlet kepada orangtua maupun para pelatih untuk kembali melakukan evaluasi setelah audisi di Cirebon ini. Agar anak-anak tersebut bisa kembali bertarung di kota-kota lainnya dengan harapan tentunya bisa tembus ke Kudus.

Pada audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017, PB Djarum fokus mencari atlet putra dan putri dari kelompok U11 dan U13. Hal ini berbeda dengan audisi pada tahun-tahun sebelumnya yang terbagi dalam dua kelompok usia U13 dan U15.

Dengan pencarian dan pembinaan atlet di usia dini yang dimulai di klub, diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet dengan kemampuan terbaik dan meraih prestasi maksimal di masa depan.

Para atlet yang berhasil lolos dari fase audisi umum di Cirebon akan melaju ke babak final audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada 8-10 September 2017.

Di tahap final ini mereka akan kembali berkompetisi dengan para atlet dari kota-kota lainnya sebelum akhirnya diumumkan siapa saja yang resmi diterima menjadi atlet PB Djarum.

Adapun para peserta yang lolos hasil audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Cirebon kategori U-11 Putri yakni Iffah Amelia Azzahra (Cirebon), dan Citra Murdiningrum Surono (Depok). Kategori U-13 Putri yaitu Ester Hasianna Harefa (Bandung) dan Stevie Marcia Gerrard (Sleman).

Kategori U-11 Putra yaitu Naufal Adil Pratama (Banyumas), M. Raffy Raffael Hernanda (Tegal), Muhammad Arya Bimasena (Banyumas) dan Billy Purwangsa (Bandung). Sedangkan kategori U-13 Putra yakni Sulthan Faizza Ardhanie (Bengkulu), Salman Nurfauzi (Bandung) dan Ahmad Ramadhani (Depok).

Sementara itu peraih super tiket pilihan pencari bakat U-13 Putri yaitu Nahya Muhyifa (Cirebon), U-13 Putra Bagus Kurniawan (Bogor) dan U-13 Putra yaitu M. Rasyid Azmy Ghifari (Medan).

WINARNO

Loading Komentar....