fajarnews

Empat Atlet Taekwondo Sabet Medali Emas

Redaksi : Andriyana | Selasa, 25 Juli 2017 | 23:56 WIB

WINARNO
Dua Atlet taekwondo Kota Cirebon yang berhasil meraih medali emas KTB yakni Alfin (kiri) dan Nurkholis (kanan), Selasa (25/7).

Fajarnews.com, CIREBON - Empat Taekwondoin Kota Cirebon berhasil menyabet medali emas pada ajang Konsorsium Taekwondo Bogor (KTB) di Bogor, Jumat-Minggu (21-23/7). Sedangkan atlet lainnya harus puas dengan meraih satu perak dan perunggu.

Ketua Pembinaan dan Prestasi (Kabinpres) Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon, Suwiryadi mengaku senang dan bangga kepada para atletnya telah membawa medali di KTB dan berharap hasilnya itu tidak membuat berpuas diri.

Sebab, nanti akan ada kompetisi yang lebih ketat lagi yakni Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Antar Daerah (Porda).

“Hasilnya yang jelas patut disyukuri dan kedepan kami akan terus meningkatkan kemampuan para atlet, karena tahun ini akan menghadapi BK Porda dan diharapkan banyak atlet yang bisa lolos,” kata Suwiryadi kepada Fajarnews.com, Senin (24/7).

Ia menerangkan, total keseluruhan TI Kota Cirebon berhasil meraih delapan medali, diantaranya empat emas, tiga perak dan satu perunggu.

Adapun empat atlet yang meraih emas yakni M. Alfin Febriyana (senior under 68 kg), M. Nurkholis (junior under 73 kg), Taufan Devi Rachman (junior under 51 kg) dan Dhea Auliaurrohmani (Poomsae senior individual).

Sedangkan tiga atlet yang meraih perak yaitu M. Arrifat Dhivanagara (Poomsae junior individual), Dhea dan M. Arrifat (Poomsae pair / berpasangan ) dan Aru Lazsubhan (cadet under 53 kg putra) dan terakhir satu atlet harus puas meraih perunggu yaitu Arli Dwi Indiar (cadet under 33 kg putra).

“M. Alfin Febriyana dari Kota Cirebon berhasil menumbangkan atlet asal Kabupaten Bekasi yakni Muhammad Ikhbal dengan poin cukup jauh, yaitu 31 - 9,” ujarnya.

Sedangkan M Nurkholis berhasil mengalahkan taekwondoin tuan rumah yaitu Dadan D. N dengan poin 23 - 11. Termasuk Dhea Auliaurrohmani yang mendapatkan emas usai mengalahkan atlet tuan rumah kategori Poomsae Tunggal Putri.

“Sedangkan Arli Dwi harus puas meraih perunggu usia kalah sama Kim Young dari Kabupaten Bekasi. Kim Young merupakan atlet timnas Cadet yang bulan lalu juara tiga se-Asia,” ujarnya.

Dari 16 atlet yang dikirimkan ke KTB kemarin, Suwiryadi merasa puas setelah membawa delapan medali, empat diantaranya medali emas dan berharap prestasi tersebut bisa terus ditingkatkan lagi dalam menghadapi kompetisi selanjutnya.

“Alfin peraih emas kemarin dipastikan akan dipersiapkan untuk BK Porda,” imbuhnya.
Ia berharap kepada atletnya yang belum meraih medali agar terus berjuang dan harus terus disiplin dalam setiap latihannya. Sehingga ketika ada kejuaraan, maka bisa berpeluang meraih medali emas.

“KTB kemarin tentu akan dijadikan evaluasi agar kedepannya bisa bertanding lebih baik lagi,” tandasnya.

WINARNO

Loading Komentar....