fajarnews

Usulan Anggaran Popkota Rp400 Juta Baru Pengajuan

Redaksi : Andriyana | Selasa, 1 Agustus 2017 | 22:50 WIB

Winarno
Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi memberikan penjelasan soal pengajuan anggaran untuk pelaksanaan Popkota, Selasa (2/8)

Fajarnews.com, CIREBON - Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi mengatakan, pengajuan anggaran Rp400 juta untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) baru bersifat pengajuan. Karena itu, belum tentu akan direalisasikan karena akan melihat terlebih dahulu anggarannya.

Hal itu diungkapkan Asep Dedi ketika menanggapi Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) yang akan mengajukan Rp 400 juta untuk pelaksanaan Popkota. Pasalnya, akan ada pembahasan terlebih dahulu dari pihak-pihak terkait di dalamnya.

“Kami akan mencoba beraudiensi dengan dinas terkait dimana kebutuhannya berapa dan ketersediaan anggarannya berapa,” kata Asep saat ditemui fajarnews.com di Balkot Cirebon, Selasa (1/8).

Ia menjelaskan, anggaran Rp400 juta untuk pelaksanaan Popkota itu baru tahap pengajuan pada APBD perubahan. Namun direalisasikan atau tidak tergantung nanti karena hal tersebut belum pasti.

Ia pun mengakui bahwa pelaksanaan Popkota sangat penting, bahkan semua kegiatan begitu penting untuk kemajuan Kota Cirebon di semua aspek. Akan tetapi, perlu difikirkan pula bagaimana keefektifan kegiatan tersebut dan penyelenggarannya secara baik.
“Jangan sampai terjadi masalah terus-menerus seperti halnya kemarin pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda).

Sehingga jangan sampai terjadi lagi masalah pada Popkota mendatang,” ujarnya

Ia menegaskan, dalam pelaksanaan Popkota para pelajar berkompetisi dalam bidang olahraga untuk menggali bakat dan kemampuannya sehingga kedepan bisa membawa nama Kota Cirebon menjadi jauh lebih baik. Namun, dirinya akan mempertimbangkan anggaran untuk Popkota.

“Semua tergantung ada uangnya atau tidak dan uangnnya juga harus cari dahulu darimananya,” pungkasnya.

WINARNO

Loading Komentar....