fajarnews

TI Kota Cirebon Targetkan Lima Emas di Kejuaraan Grow Bekasi Open

Redaksi : Andriyana | Selasa, 15 Agustus 2017 | 23:48 WIB

Ist
Ilustrasi

Fajarnews.com, CIREBON - Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon akan menurunkan 27 atlet junior dan cadet pada Kejuaraan Grow Bekasi, Jumat-Minggu (18-20/8) mendatang. Dari puluhan atlet tersebut, TI menargetkan bisa membawa lima medali emas.

Ketua Pembinaan dan Prestasi (Kabinpres) TI Kota Cirebon, Suwiryadi mengatakan, puluhan atlet yang akan diberangkatkan pada Kejuaraan Grow Bekasi Open tersebut memiliki peluang yang sama untuk meraih emas. Meski demikian, dirinya berharap para atletnya tersebut bisa membawa lebih dari lima emas.

“Targetnya hanya lima emas, itu realistisnya. Tapi tak menutup kemungkinan bisa saja bertambah emasnya atau paling ditambah dengan perak dan perunggu,” kata Suwir, panggilan akrabnya kepada fajarnews.com, Selasa (15/8).

Ia menjelaskan, diturunkannya atlet junior tersebut dalam rangka untuk mempersiapkan atletnya mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2018 mendatang. Dalam kompetisi tersebut, dirinya pun menargetkan bisa membawa dua emas di ajang tersebut, sehingga bisa ikuti Popnas.

“Lawan terberat pada Kejuaraan Grow Bekasi Open itu dari tuan rumah sendiri, yakni Bekasi dan Indramayu. Tapi saya ingatkan juga kepada para atlet yang berangkat ke sana untuk tetap waspada kepada atlet manapun, sehingga tak lengah oleh lawan,” bebernya.

Selain itu kata dia, TI Kota Cirebon juga tengah mempersiapkan atlet junior dan poomsae untuk mengikuti Bandung International Champhionship. Dalam kejuaraan ini, lanjut dia, atlet poomsae akan dimatangkan lagi menjelang babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Antar Daerah (Porda).

Lebih lanjut dia mengatakan, TI Kota Cirebon akan full tim mengirimkan atletnya ke kejuaraan tersebut untuk berlaga di tunggal putra, tunggal putri, beregu putra dan beregu putri serta fair (dua orang putra dan putri).

“Jadi total keseluruhan ada sekitar 15 atlet yang akan berlaga pada 22-24 September mendatang di UPI,” tuturnya.

Sementara itu, Kota Cirebon yang dipercaya sebagai tuan rumah BK Porda, TI Kota Cirebon akan mempersiapkan secara matang para atletnya tersebut sehingga banyak yang lolos. Pelaksanaan BK Porda akan dilaksanakan pada 12-15 Oktober mendatang.

“Kami siapkan 20 atlet untuk diturunkan di BK Porda nanti,” imbuhnya.
Saat ini, lanjut dia, persiapan masih intens, dan para atlet masih berlatih setiap hari. Bahkan kemarin para atlet diberi masukan oleh mantan pelatih nasional, yaitu Pino Indra Perdana.

Namun, kata dia, yang jadi permasalahan adalah para atlet masih bingung soal kompetensi rull yang baru, yaitu memakai body protektor dalam sistem penilaian. “Tapi seiring berjalannya waktu dan pelaksanaan BK Porda tinggal dua bulan lagi, saya yakin mereka pasti bisa memahaminya soal poin-poin dalam pertandingan baru ini,” pungkasnya.

WINARNO

Loading Komentar....