fajarnews

KONI Kota Cirebon Gulirkan Program Proteksi Emas

Redaksi : Andriyana | Kamis, 24 Agustus 2017 | 01:29 WIB

Fajarnews.com, CIREBON - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon menggulirkan program proteksi emas kepada atlet berprestasi. Program tersebut digulirkan dengan tujuan untuk memberikan pembinaan terhadap para atlet berprestasi agar tidak tergiur dengan tawaran pindah ke daerah lain.

Untuk itu, KONI Kota Cirebon bakal memperjuangkannya dengan program atlet emas. Untuk bentuk proteksi sendiri, pihaknya belum bisa memberi tahukan seperti apa, tetapi program tersebut digulirkan agar para atlet bisa meraih emas untuk Kota Cirebon.

“Program ini semacam proteksi yang berbasis prestasi. Nah emas ini target KONI, tetapi kan harus realistis sesuai dengan evaluasi dan verifikasi dari tim KONI. Ini kan bukan hanya Binpres ada timnya,” jelas Ketua Umum  KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati kepada fajarnews.com, Rabu (23/8).

Ia mengaku, program tersebut sudah sejalan dengan keinginan para atlet yang sudah berprestasi untuk menyumbangkan emas. Melalui program tersebut, para atlet diharapkan bisa tetap dibina selayaknya prestasi yang mereka berikan.  “Program ini semestinya harus di perjuangkan oleh KONI Kota Cirebon, sehingga menjadi suatu agenda rutin tahunan,” tuturnya.

Adapun pencairan dana proteksi emas tersebut, kata Wati, nantinya akan dianggarkan secara reguler atau bukan diberikan sekaligus, baik pasca even ataupun menjelang even. Namun, pencairan harus dilakukan secara terus-menerus supaya atlet ini tidak tergiur atau ada keterikatan dengan KONI sehubungan dengan adanya tawaran-tawaran yang menggiurkan dari daerah lain.

“Digulirkannya program ini sehubungan dengan adanya beberapa atlet yang sudah menginformasikan kepada kami bahwa mereka ditawari oleh daerah lain dengan sejumlah dan nilai yang fantastis,” terangnya.

Karena itu, pihaknya mengadakan dialog dengan mereka (atlet) bahwa apa yang ditawarkan itu sebetulnya tidak serta merta akan mereka terima begitu saja. Sebab, di daerah lain pun sama seperti Cirebon, yaitu menerima dana hibah dari pemerintah, yang tidak begitu saja bisa digelontorkan tapi harus melalui pembinaan.

“Nah kalau itu yang dilakukan, kami bisa memberi lebih dari yang mereka berikan. Makanya hal ini yang akan kami perjuangkan,” ujar Wati.

Ia menyampaikan, sebelum program ini berjalan, maka pihaknya telah mengadakan rapat babak kualifikasi (BK) Porda kemarin. Bahkan pihaknya sudah melakukan dialog dan meminta mereka (para atlet) tetap berada di Kota Cirebon bukan dengan cuma-cuma.

Pasalnya, para atlet juga harus diberikan harapan yang harus diperjuangkan, supaya bisa direalisasikan dalam pelaksanaannya. Baik untuk kesejahteraan mereka selaku atlet maupun nanti tidak lagi aktif menjadi atlet.

“Masa depannya juga harus kita persiapkan. Itu janji kita kepada atlet berprestasi yang sempat datang ke KONI Kota Cirebon untuk meminta kejelasan,” pungkasnya.

WINARNO

Loading Komentar....