fajarnews

Ratusan Atlet Taekwondo Kota Cirebon Ikuti UKT

Redaksi : Andriyana | Minggu, 3 September 2017 | 21:59 WIB

WINARNO
Ratusan atlet Taekwondo tengah mengikuti UKT di Gedung Pemuda Kota Cirebon, Minggu (3/9).

Fajarnews.com, CIREBON - Sebanyak 400 lebih atlet Taekwondo Kota Cirebon mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di Gedung Pemuda Komplek Olahraga Bima, Minggu (3/9). Ratusan atlet tersebut terdiri dari usia dini hingga remaja.

Kepala Pembinaan Prestasi (Kabinpres) Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon, Suwiriyadi mengatakan, UKT kali ini diikuti oleh kurang lebih 400 Taekwondoin mulai usia dini hingga remaja.

“Dalam UKT kali ini para atlet diuji berbagai teknik seperti teknik tangan, kaki, kuda-kuda dan berbagai jenis teknik lainnya. Mereka dinilai oleh dewan juri dari Taekwondo Provinsi Jawa Barat (Jabar),” kata Suwir, panggilan akrabnya kepada fajarnews.com, Minggu (3/9).

Ia menerangkan, UKT tersebut digelar dalam rangka mengembangkan kualitas para atlet, sekaligus menjaring bibit-bibit atlet berpotensi guna berlaga di berbagai kejuaraan. Kegiatan tersebut juga untuk pembinaan usia dini.

“Kami berharap para atlet terus mengembangkan potensinya, sehingga ketika ada kejuaraan mereka akan dikirimkan dan berharap pula bisa mengukir prestasi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Penguji UKT TI Provinsi Jawa Barat, Suryana mengaku takjub dengan perkembangan Taekwondo di Kota Cirebon yang setiap tahun selalu rutin menggelar UKT yang diikuti ratusan atletnya. 

“Saya sangat puas dengan potensi para atlet Taekwondo yang mengikuti UKT di periode September 2017 ini. Diharapkan kedepannya akan bermunculan atlet Taekwondo Nasional dan Internasional dari Kota Cirebon,” ucapnya.

Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati mengaku bangga dan mendukung penuh kegiatan UKT Pengcab Taekwondo Kota Cirebon.

“Saya harap kedepan akan lahir Taekwondoin terbaik dan berbakat yang bisa membawa prestasi untuk Kota Cirebon,” paparnya.

WINARNO

Loading Komentar....